Thursday, April 1, 2010

Melihat Arsip Website Masa Lampau / Lalu

Bagaimana kita dapat melihat Arsip Website Masa Lampau / Lalu dapat saya lakukan melalui Internet Archive Wayback Machine. Dengan Wayback Machine, kita dapat melihat arsip Website Masa Lampau / Lalu sejak tahun 1996. Saat ini, apabila website yang kita punyai belum ada arsip webnya, kita dapat memasukkan URL-nya dan menurut yang tertulis, arsip web baru dapat dilihat dalam 6 bulan kemudian. Tinggal ditunggu saja.

Namun saya punya sebuah contoh untuk Arsip Website Masa Lampau / Lalu Universitas Udayana  di sini.Ternyata perkembangan Website Masa Lampau / Lalu memang setahap demi setahap dari web versi 1.0 yang hanya berupa Brosur Online yang hanya bisa dibaca pengunjung saja. Semakin beranjak versi website telah menawarkan interaksi form dan kemudian sejak 2004 sudah memulai web versi 2.0 dimana sudah dikuasai Social Networking dan Content Management System, Blog yang lebih minim sintaks pemrogramannya.


Apa Guna Arsip Website Masa Lampau / Lalu, tentunya kita bisa mengetahui sejarah perkembangan web dan tentu saja backup yang sangat berharga apabila kita tidak memiliki backup terhadap website kita. tentunya Arsip Website Masa Lampau / Lalu ini sangat berharga.

Possibly Related Article



No comments: