Saturday, March 20, 2010

Ogoh-ogoh Sekaa Teruna Dharma Yowana Terbaik

Lomba Ogoh-ogoh Pemkot Denpasar

OGOH-OGOH "Wayang Sapuh Leger" garapan Sekaa Teruna (ST) Dharma Yowana Banjar Anggarkasih, Sanur. Denpasar Selatan ditetapkan sebagai yang terbaik pada lomba ogoh-ogoh sebagai angkaian perayaan Nyepi Caka 1932.ogoh-ogoh 'Wayang Sapuh Jeger' meraih juara I dalam lomba yang dilaksanakan Pemkot Denpasar itu terungkap satelah tim Juri mengumumkannya secara langsung dan terbuka di hadapan 24 peserta nom inasi Juara dari empat Kecamatan di Ruang Praja Utama Kantor WaliKota Denpasar, Jumat (19/3) kemarin.

Pengumuman pemenang lomba ogoh-ogoh berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar Dra. A.A. Ngurah Rai Iswara, M.Si. Bahkan pada saat juri mengumumkan basil penilaiannya, perwakilan peserta saling memberikan applaus ketika disebutkan Sebagai juara Lomba Ogoh-Ogoh Denpasar 2010 dari masing-masing kategori. Tidak hanya sebatas saling memberikan applaus, diantara peserta juga sesekali kelihatan berjabatan tangan ketika mengetahui anggota sekaa teruna yang duduk di sampingnya disebutkan oleh tim juri keluar sebagai juara.

Keberhasilan ST Dharma Yowana sebagai juara I setelah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi 6.335 dari tujuh dewan Juri yang memberikan penilaian. Sementara itu, predikat juara  juara II dan III Ogoh-ogoh Denpasar masing-masing diraih oleh Sekaa Teruna Yowana Saka Bhuana dari Banjar Taensiat, Kecamatan Denut (total nilai 6.325) dan Sekaa Teruna Werdi Sesana dari Banjar Tege, Kecamatan Denut (total nilai 6250).


Juara Ogoh-ogoh Denpasar harapan I hingga III diraih masing-masing Sekaa Teruna Swastika dari Banjar Pekambingan, Sekaa Teruna Gemeh dari Banjar Gemeh dan Sekaa Teruna Eka Cita dari Banjar Abian Kapas Kaja. Selain Pengumuman tersebut juga diumumkan Juara partisipan ide terbaik, Juara kreativitas terbaik dan Juara atraksi terbaik masing masing 6 pemenang.

Pada kesempatan itu, Sekkot Rai Iswara mcngucapkan Terima Kasih kepada seluruh Sekaa teruna peserta lomba ogoh-ogoh yang telah menjunjung tinggi sportivitas dan toleransi, sehingga pelaksanaan lomba berlangsung lancar, aman dan dan tertib. Diakuinya, seluruh kreasi ogoh-ogoh yang dilombakan memiliki kualitas yang membanggakan dan tampilan visual juga sangat artistik.

Ditegaskannya, kreativitas yang ditunjukkan gencrasi muda Denpasar itu merupakan modal yang sangat berharga untuk mewujudkan Denpasar menjadi Kota Kreatif Berbasis Budaya Unggulan.

Sekaa Teruna Dharma Yowana, Wayang Sapuh Leger, Juara Ogoh Ogoh Denpasar 2010, Juara Ogoh Ogoh Denpasar 
2010, Best Ogoh Ogoh Denpasar 2010, Ogoh Ogoh Denpasar Terbaik, The Best
 Ogoh-Ogoh
JUARA Ogoh-ogoh "Wayang Sapuh Leger" garapan ST Dharma Yotnana Banjar Anggarkasih. Sanur ditetapkan sebagai juara I pada lomba ogoh-ogoh yang digelar Pemkot Denpasar.

Bali Post

Possibly Related Article



No comments: