Friday, March 26, 2010

Alasan Film Avatar Dilarang Tayang di China

Alasan Film Avatar Dilarang Tayang di China, Film Avatar Dilarang Tayang di China, Avatar Dilarang Tayang di China, Film Avatar Dilarang, Film Avatar di China, Film Avatar 2D Dilarang

Kesuksesan film Avatar terganggu. Di China, film ini dilarang tayang. Pemerintah China memutuskan menarik film yang disutradarai James Cameron ini dari bioskop.

Alasan Film Avatar Dilarang Tayang di China karena khawatir film lokal kalah bersaing. Hal tersebut dilakukan demi memuluskan penayangan film lokal berjudul Confucius yang dibintangi Chow Yun-Fat.

Sebagaimana disitat okezone dari Hollyscoop, Kamis (21/1/2010), film Avatar versi Film Avatar 3D dan Imax tidak Dilarang Tayang di China dan  tetap diperbolehkan lolos ke China pada bulan Februari.

Pihak UME International Cineplex memutuskan Film Avatar 3D dan Imax tidak Dilarang Tayang di China karena memberikan keuntungan.

“Versi 3D dan Imax berkontribusi memberikan keuntungan 90 persen bagi box office kami dan tidak akan memengaruhi mayoritas penonton,” jelas asisten manajer UME International Cineplex Liu Hui.

Selama ini, Negeri Tirai Bambu itu memang sangat protektif dalam menjaga industri film domestik. Dalam setahun, hanya 20 film asing yang boleh tayang di bioskop China.

Seharusnya Pemerintah Indonesia juga membendung dampak booming film asing yang tentu saja sangat berpengaruh terhadap Industri Perfilman Dalam Negeri.


Source : Okezone

Possibly Related Article



No comments: