Thursday, January 21, 2010

Alasan Mengapa Internet Explorer 6 Harus Ditinggalkan

Bukan rahasia lagi jika kita tidak menyukai Internet Explorer 6 (IE6) yang sudah ketinggalan zaman lebih dari 10 tahun, namun browser ini masih digunakan oleh 15-25% di seluruh dunia. Sejak Tahun lalu (2009), banyak orang meminta agar IE6 untuk hilang dari peredaran sehingga web dapat bergerak dengan inovasi-inovasi baru seperti HTML 5.

Internet Explorer, terutama IE6, berada di bawah tekanan setelah rentannya IE dalam serangan terhadap infrastruktur Google oleh hacker Cina. Sementara kritik IE6 bukanlah sebuah fenomena baru, kejadian tersebut menganjurkan untuk meninggalkan IE6.

Apakah Anda bekerja untuk sebuah perusahaan yang mempertahankan IE6 atau memiliki orangtua yang tidak melihat perlunya untuk ugprade, berikut adalah lima alasan baru untuk meng-upgrade atau beralih browser:

1. Anda dan perusahaan berada pada risiko keamanan: Jika keamanan Google, Yahoo, dan sekitar 20 perusahaan lain yang terganggu karena orang-orang masih berjalan IE6, maka Anda berada pada risiko keamanan juga. Upgrade setelah hacker mengeksploitasi untuk mencuri informasi Anda Lambat.

2. Pemerintah di negara maju menyarankan Anda mengganti browser: Baik Jerman dan Perancis telah mengeluarkan peringatan tentang Internet Explorer (Internet Explorer), meminta warga untuk beralih browser lain.

3. Microsoft bahkan ingin Anda untuk drop IE6: Microsoft Security Research & Blog Defense secara khusus menunjukkan cacat dan risiko serangan platform. Bagian terpenting dari posting mereka  adalah bahwa mereka "merekomendasikan upgrade IE6 pada Windows XP ke versi Internet Explorer yang lebih baru ."

Ini bukan pertama kalinya Microsoft telah meminta orang untuk secara sukarela upgrade, tetapi pertama kalinya bahwa itu sudah sebagai jawaban atas suatu eksploitasi atau kerentanan. Pikirkan hal ini seperti penarikan kembali:

4. Tidak ingin mengupgrade dari Windows XP bukanlah alasan yang sah lagi: Salah satu cara untuk menghapus IE6 adalah untuk meng-upgrade OS - Windows Vista (Windows Vista) dan Windows (Windows) 7 menjalankan upgrade versi dari browser IE.

Orang tidak ingin mengupgrade ketika pilihan mereka adalah Windows Vista, tapi sekarang sudah berbeda, Windows Vista sudah stabil, kokoh, dan aman.  upgrade juga tersedia untuk Windows 7.  Tidak ada alasan untuk tidak meng-upgrade.

5. Ini tidak akan menjadi besar : cacat pelanggaran tidak diketahui sebelum hacking Google Cina, dan bukan cacat yang pertama yang pernah ditemukan - setidaknya ada 142 kerentanan di IE6, 22 dari yang belum ditambal. Apakah Anda menggunakan baju besi dengan 142 titik-titik lemah?

Minggu lalu serangkaian kegiatan berusaha menyadarkan betapa berbahayanya dan bodohnya tetap menjalankan browser IE6. Hal ini harus dibangun dengan panggilan ke departemen TI dan pengguna di seluruh dunia : jika Anda tetap menjalankan browser dari tahun 2001 ini, Anda akan melemparkan keamanan online anda keluar jendela.

Source : http://mashable.com/2010/01/18/5-more-reasons-why-ie6-must-die/

Possibly Related Article



3 comments:

rumah blogger said...

kabarnya sih memang begitu, bencana buat IE6 ya

sabirinnet said...

nice info mas, sukses nich

Seo Company said...

I think in internet explorer 6 there was no option of opening a new tab in a single window. And the latest version of IE includes this features.