Tuesday, August 24, 2010

TELKOM Peroleh Hak Eksklusif Mobile Content Liga Inggris

Jakarta, 19 Agustus 2010 - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) melalui anak perusahaannya, Mojopia, dengan bangga mengumumkan telah menjadi official mobile partner pertandingan Liga Inggris (Barclays Premier League/BPL) selama 3 musim ke depan, dimulai pada musim 2010 - 2012.

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (TELKOM) merupakan perusahaan penyelenggara bisnis T.I.M.E. (Telecommunication, Information, Media and Edutainment) milik bangsa Indonesia. Dalam mewujudkan strateginya untuk memperluas segi bisnisnya, diluncurkanlah Mojopia sebagai perusahaan yang berfokus pada penyediaan portal e-commerce dan konten mobile. Saat ini TELKOM memiliki 8,4 juta telepon kabel, 86 juta pelanggan telepon seluler (Telkomsel), 15 juta pelanggan Flexi, dan 1,4 juta pengguna internet Speedy.

Barclays Premier League (BPL) adalah liga sepak bola yang paling bergengsi di benua Eropa. Ini merupakan liga yang terdiri dari 20 klub sepakbola terbaik di Inggris, di mana masing-masing dari mereka bertindak sebagai pemegang saham. Selama musim ke depan, akan dihadirkan sebanyak 380 pertandingan. Ini akan berlangsung mulai dari bulan Agustus sampai dengan bulan Mei tahun depan.

Dengan hak eksklusif yang telah dimiliki tersebut, secara bisnis melalui beberapa anak perusahaannya, TELKOM dapat memberikan layanan mobile content berupa informasi, klip-klip pertandingan, ringkasan dan highlight pertandingan. Semuanya itu diberikan untuk para penggemar sepak bola di Indonesia, melalui Telkomsel, Flexi dan anak perusahaan lainnya.

Chief Information Officer TELKOM Indra Utoyo memaparkan, "Hak eksklusif Liga Inggris yang diperoleh TELKOM merupakan implementasi dari komitmen TELKOM sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis TIME (Telecommunication, Information, Media, Edutainment).” Tujuan TELKOM bekerja sama dengan Liga Inggris antara lain karena mobile content merupakan bagian dari strategi bisnis TELKOM. Konten olah raga adalah kategori yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, apalagi minat masyarakat Indonesia terhadap Liga Inggris sangat tinggi. Dengan adanya kerjasama ini maka mobile content TELKOM akan semakin beranekaragam.

Mobile content tersebut akan dengan mudah didapatkan oleh pelanggan Telkomsel dan Flexi, yang pastinya akan memiliki beragam konten, mulai dari SMS info, download true tone, image wallpaper, dan game.

Hak eksklusif mobile content Liga Inggris juga akan menambah portofolio pada semua anak perusahaan TELKOM Group. Hal ini bisa dilihat dari kerjasama yang terintegrasi melalui Speedy, yaitu terus memberikan informasi terbaru mengenai BPL melalui media web. Tak hanya itu, melalui YES TV penonton pun bisa berinteraksi dengan mengikuti kuis interaktif serta program hiburan yang mendukung tayangan Liga Inggris.

Hak eksklusif mobile content Liga Inggris di Indonesia adalah satu langkah besar untuk memperluas popularitas Liga Inggris di Indonesia. "Sebanyak 51 juta penonton di Indonesia menyaksikan pertandingan sepakbola melalui TV. Ini sama dengan penduduk seluruh Inggris," ujar Andi S. Boediman, Chief Innovation Officer Mojopia. Mojopia menurutnya akan menyediakan informasi terbaru sepanjang musim untuk setiap pertandingan Barclays Premier League.

Richard Scudamore, Chief Executive dari Premiere League menambahkan, "Liga Inggris adalah liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia dan berada dalam posisi pertama di peringkat UEFA dari Liga Eropa."

Krishnawan Pribadi, VP Digital Music & Content Management Telkomsel menuturkan, "Hak eksklusif Liga Inggris akan menambah portofolio pada Telkomsel untuk konten multimedia. Hal ini akan semakin mengukuhkan Telkomsel bukan hanya sebagai pemimpin pasar pada bisnis telekomunikasi namun juga mengukuhkan Telkomsel perusahaan mobile terkemuka di Indonesia."

Dengan dipegangnya hak eksklusif pada mobile content Liga Inggris oleh TELKOM, diharapkan para penikmat sepak bola akan mendapatkan akses yang sangat mudah, tak hanya menikmati secara visual, namun juga secara mobile.


source : http://www.telkom.co.id/pojok-media/siaran-pers/telkom-peroleh-hak-eksklusif-mobile-content-liga-inggris.html

Possibly Related Article



No comments: