Monday, October 19, 2009

Menghemat Pengeluaran Pencetakan Pas Foto 2x3, 3x4 dan 4x6

Tips disini bukanlah tips baru bagi kita semua, namun jika punya waktu luang untuk melakukan hal ini, adalah suatu penghematan besar.

Biasanya sebelum melamar pekerjaan, apalagi jumlah lowongan yang banyak dan bersamaan, seperti Lowongan CPNS Departemen, tentu saja jumlah pas foto yang diperlukan tidaklah sedikit.

Bagaimana kita bisa melakukan Penghematan Pengeluaran Pencetakan Pas Foto 2x3, 3x4 dan 4x6?, salah satu syarat penting adalah foto digital kita, selanjutnya adalah sedikit kemampuan editing dengan Adobe Photoshop (Pengetahuan Layer Saja).

Suatu Dokumen Baru dalam Adobe Photoshop yang diperlukan adalah dengan Ukuran 3R atau bila tidak tau pasti, buat saja berukuran 1051 x 1500 pixel.

Drag foto digital kita ke dokumen kosong dan ikuti ukuran setiap foto pada gambar berikut (Anda bisa menjadikannya layer background dan menyesuaikan ukuran setiap foto anda)



Jika sudah selesai, Save as JPEG, hasilnya kira kira tidak jauh beda dengan gambar diatas (Karena di web saja, kualitasnya agak saya kurangi).

Pergi ke percetakan foto dan cetak sebagai foto 3 R (kira-kira harganya Rp. 1200 per lembar). Guntinglah sendiri.


Saya yakin kita berhemat. Jika punya waktu lebih mengapa tidak..

Possibly Related Article



No comments: